Stiawan, Drajat (2017) Relasi Kebiasan Belajar, Pergaulan, dan Prestasi Belajar Matematika di Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Penelitian, 14 (1). pp. 13-22. ISSN 2541-6944
Text
Relasi Kebiasan Belajar, Pergaulan, dan Prestasi Belajar Matematika.pdf - Published Version Download (513kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar matematika, untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara pergaulan teman sebaya dengan prestasi belajar matematika, untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan pergaulan teman sebaya dengan prestasi belajar matematika. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs Sembada Kebumen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan test. Analisis data menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,863,(2) ada hubungan yang positif dan …
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning habits, peers association, learning achievement |
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.2 School Administration/Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Junaeti Aqin |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 02:43 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 09:41 |
URI: | https:///id/eprint/119 |
Actions (login required)
View Item |