Problematika Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dan Alternatif Solusinya

Rini, Juwita (2017) Problematika Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dan Alternatif Solusinya. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 1 (2). pp. 112-123. ISSN 2549-5070

[img] Text
PROBLEMATIKA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF.pdf - Published Version

Download (527kB)
Official URL: http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/a...

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses yang mampu membantu manusia dalam mengembangkan dirinya sehingga mampu menghadapi setiap perubahan yang terjadi. Dalam seluruh proses pendidikan, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Artinya, bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung proses belajar mengajar dirancang dan diterapkan. Hal ini tentu sangat erat kaitannya dengan model pembelajaran yang diterapkan dalam proses belajar mengajar. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah model pembelajaran kooperatif. Model pembelajaran kooperatif diyakini dapat meningkatkan keterampilan kognitif dan afektif siswa. Model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe atau variasi, salah satunya adalah model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). Namun dalam penerapannya, ditemukan adanya masalah yang dapat menghambat tercapainya proses belajar mengajar yang optimal. Oleh karena itu, perlu adanya solusi yang tepat supaya penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together menjadi lebih efektif

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: cooperative learning model, NHT, implementation of NHT.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Junaeti Aqin
Date Deposited: 14 Oct 2019 04:18
Last Modified: 14 Oct 2019 05:38
URI: https:///id/eprint/122

Actions (login required)

View Item View Item