Penanaman Nilai-nilai Keagamaan Islam Melalui Pembelajaran Terintegrasi

Salafudin, Salafudin (2015) Penanaman Nilai-nilai Keagamaan Islam Melalui Pembelajaran Terintegrasi. In: Prosiding Seminar Nasional Mengembalikan Ruh Pendidikan. Penerbit Duta Media Utama, Pekalongan, pp. 161-188. ISBN 978-602-1195-20-8

[img] Text
Prosiding Mengembalikan Ruh Pendidikan-Salafudin.pdf

Download (253kB)

Abstract

Penanaman nlai-nilai keagamaan di sekolah, cenderung belum terselesaikan dengan baik yang berimplekasi pada jurang pemisah antara pemahaman agama masyarakat dengan perilaku keagamaan yang diharapkan. Hal ini mendorong untuk dilakukannya pembenahan sistem pendidikan nasional. Upaya penanaman nilai-nilai keagamaan dalam diri peserta didik perlu dilakukan secara serius dan terus menerus melalui suatu program yang terencana. salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menanamkan nilai-nilai keagamaan Islam melalui pembelajaran-pembelajaran terintegrasi.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam, Pembelajaran
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Junaeti Aqin
Date Deposited: 25 Feb 2020 08:12
Last Modified: 25 Feb 2020 08:12
URI: https:///id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item