Hanif, Ma’mun (2017) Model Supervisi Klinis dengan Pendekatan Peer Coaching Grow Me dalam Penilaian Autentik pada Guru MTs Negeri di Kabupaten Brebes. In: Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper. Fakultas Ekonomi Untidar dan Graha Cendekia, Yogyakarta, pp. 99-110. ISBN 97 8-602-6938-89-3
Text
Model Supervisi Klinis.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsil:an dan menganalisis model supervisi klinis dalam penilaian autentik kurikulum 2-013 yang selama ini dilaksanakan pada guru. mengembangkan dan menganalisis model supervisi klinis dengan pendekatln peer cooching dalam penilaian autentik yang layak bagi gunr IvITs Negeri di Kabupaten Brebes. MetcCe penelitian Research and Development (k&D). Prosedur penelitian menggunakan dua tahap yaitu: tahap studi pendahuluan dan tahap Pengembangan. Data ada tahap pendahuluan dikumpulkan dengrn menggunakan angket, wawanuara,observasi, dan studi dokumentasi. Pada tahap pengembangan melibatkan ahli dan praktisi. Simpulan per,elitian bahrva model faktual supervisi klinis dalam penilaian autentik dalam kategori sangat baik; perrgemban-eant-rodel supervisi dengan pendekatan Peer Coaching Grow Me layak di digunakan untuk meningkatkan kemampuan guru MTs dalam penilaian autentik kurikulum 2013 di Kaburaten Brebes.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Supevisi, Pendekatan Peer Coaching Grow Me, Penilaian Auntentik |
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher/Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Junaeti Aqin |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 06:42 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 08:05 |
URI: | https:///id/eprint/706 |
Actions (login required)
View Item |