Tren Inovasi Dalam Pembelajaran

Mahmudah, Umi and Rofi‘ah, Alfiyana Izzatir and Maghfiroh, Anik and Rofi‘ah, Assayyidatu Zil Kamala and Baharshah, Awaludin and Fitriyati, Diyah Nurul and Firdaus, Muhammad Faqih and Mulyawati, Lilis and Jannah, Miftahul and Hakimah, Nur and Ismiati, Nur (2021) Tren Inovasi Dalam Pembelajaran. Scientist Publishing, Pekalongan.

[img] Text
EBOOK TREND INOVASI PEMBELAJARAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, serta menyenangkan merupakan dambaan setiap guru dan peserta didik. Guna optimalisasi hal tersebut pendidik, calon pendidik, atau bahkan tenaga kependidikan perlu mengetahui bahwa seluruh proses pembelajaran dibutuhkan input yang matang agar memperoleh output yang maksismal. Mengingat perubahan model pembelajaran di dunia pendidikan di setiap masa tidak bisa dibendung mulai dari era 1.0 hingga sekarang era 4.0 yang menuju 5.0. Jika tidak menyesuaikan perubahan tentu yang ada adalah suatu ketertinggalan. Sementara itu, pembelajaran adaptif menjadi metode yang sangat direkomendasikan untuk kegiatan belajar mengajar, terutama dimasa pandemi. Buku "Tren Inovasi dalam Pembelajaran" ini diharapkan menjadi paradigma baru di dunia pendidikan. Dalam buku ini dibahas analisis baru di dunia pendidikan. Dalam dunia ini dibahas analisis ragam perubahan pembelajaran dan beberaa aspek sudut pandang. Selanjutnya, semoga karya ini dapat memberikan kemanfaatan bagi pembaca dimanapun berada."

Item Type: Book
Editors:
EditorsEmail
Mahmudah, UmiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi pembelajaran, Metode pembelajaran, Pandemi Covid 19, Pendidikan Pesantren
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Junaeti Aqin
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:57
Last Modified: 23 Feb 2023 03:57
URI: https:///id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item