Arditya, Prayogi and Khusnu, Asirah and Qurrota, A'yun and Nurul, Maisyal (2023) PENGUATAN MOTIVASI DAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA ANTOLOGI PADA TENAGA PERPUSTAKAAN UIN GUSDUR PEKALONGAN. JURNAL PENGABDIAN SOSIAL INDONESIA, 3 (1). pp. 41-47. ISSN 2775-7358
Text
27791-72200-3-PB.pdf Download (218kB) |
Abstract
Saat ini keterampilan menulis menjadi salah satu kemampuan yang dibutuhkan di era disrupsi seperti sekarang. Hal ini karena menulis merupakan bagian dari kemampuan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Atas dasar demikian maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini dilaksanakan, dengan fokus pada penguatan motivasi dan kemampuan menulis, terutama karya (tulisan) antologi. Kegiatan pengabdian ini mengambil format berupa presentasi baik dalam bentuk pemaparan materi secara teknis serta seminar motivasi. Penyajian materi dilakukan dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan penugasan/post test. Secara umum, hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini ialah para peserta kegiatan memiliki pemahaman yang baik atas materi yang disampaikan dan telah memiliki kemampuan secara mendasar terkait upaya penulisan karya antologi. Kegiatan ini juga memiliki dampak sosial yang didasarkan pada respon yang baik yang diberikan oleh para peserta kegiatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis, Karya, Antologi, Literasi |
Subjects: | 000 GENERALITAS (UMUM) > 020 Library and Information Science (Perpustakaan dan Ilmu Informasi) > 020.2 Miscellany of LibrariesAneka Ragam tentang Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Informasi 000 GENERALITAS (UMUM) > 020 Library and Information Science (Perpustakaan dan Ilmu Informasi) > 021.3 Relationship with Other Educational Institutions/Hubungan Perpustakaan dengan Lembaga Pendidikan 000 GENERALITAS (UMUM) > 020 Library and Information Science (Perpustakaan dan Ilmu Informasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Arditya Prayogi |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 07:43 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:43 |
URI: | https:///id/eprint/988 |
Actions (login required)
View Item |