Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh sebagai Pendidikan Inklusif

Arditya, Prayogi (2023) Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh sebagai Pendidikan Inklusif. Edufiko Magazinr, 1 (2). pp. 5-6. ISSN 3031-2523

[img] Text
Majalah Pendidikan - Edisi 2 Edufiko.pdf - Published Version

Download (1MB)
Official URL: http://edufiko-lmc.site

Abstract

Pada 11 Desember 2023 kemarin, kita merayakan hari disabilitas internasional 2023. Di Indonesia, peringatan hari disabilitas ini dirayakan dengan mengambil tema “mari rayakankeberagaman dan inklusivitas”. Tema demikian menjadi menarik, utamanya dalam konteks pendidikan dimana jamak kita pahami bahwasanya isu pendidikan inklusif masih saja menjadi isu bersama. Meski, pendidikan inklusi mendapat apresiasi dan antusiasme dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia, namun dalam praktiknya, jika mengacu pada penelitian terkait, maka didapatkan gambaran bahwasanya masih terdapat 5 kelompok isu dan permasalahan dalam pendidikan inklusif diantaranya pemahaman dan implementasi, kebijakan sekolah, proses pembelajaran, kondisi guru dan support system

Item Type: Article
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370.1 Philosophy and Theory of Education/Filsafat dan Teori Pendidikan
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.04 Alternative Schools/Sekolah Alternatif
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education/Pendidikan Jarak Jauh
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arditya Prayogi
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:50
Last Modified: 11 Jul 2024 07:50
URI: http://repository.uingusdur.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item View Item